Thursday 22 October 2015

10 hal penting untuk pemain cajon

Hari ini suadah ada banyak tutorial atau pelajaran dan video untuk belajar bermain cajon. tetapi kebanyakan orang benar-benar hanya mencari basic (dasar-dasar). Berikut adalah 10 hal yang perlu Anda ketahui untuk membuat Anda menjadi pemain cajon yang baik.



1. Cari cajon yang tepat untuk anda.

Ada ratusan pembuat cajon di luar sana hari ini. Beberapa nama besar dalam perkusi dan ada juga yang . kurang dikenal pembuat spesialis cajon. Anda dapat mencari tahu mana yang tepat untuk Anda. Cajon untuk pemula biasanya mulai sekitar Rp 500 000 – Rp 1 000 000, Cajon untuk pemain mid-range: Rp 1 000 000 – Rp 3 000 000 dan para pemain cajon profesional biasanya menggunakan cajons pro sekitar Rp 3 000 000- Rp 5 000 000 ke atas.

2. Cari guru

Ketika saya mengatakan menemukan seorang guru saya tidak berbicara hanya dari pertemuan langsung face to face. Guru Anda mungkin datang dalam bentuk YouTube atau platform video yang lain untuk pelajaran. Ada banyak dari mereka di luar sana dan internet telah membuatnya menjadi sangat mudah untuk mengakses kekayaan pengetahuan untuk segala macam mata pelajaran termasuk pelajaran cajon.


3. Postur cajon yang cocok dengan Anda.

Dengan sifat cajon yang identik dengan kotak, ketika postur kita kurang nyaman dengan memainkan cajon membuat kita agak membungkuk kita bias memiringkan cajon sedikit kedepan. Ini amat penting, bahwa Anda tidak hanya duduk tepat tetapi juga bermain tanpa melelahkan diri Anda. Pastikan Anda duduk dengan punggung lurus untuk sebagian besar, tidak membungkuk di atas tapi santai. Hal ini tidak perlu untuk cajon tipe travesium. Supaya kita bisa memainkan semua nada, membantu teknik bermain, kecepatan & kelincahan, dan juga akan mengurangi kelelahan dan sakit punggung.

4. Peregangan

Hal ini sangat penting. Jika Anda tidak meregangkan ada kemungkinan kesempatan anda untuk bias cedera saat bermain dan itu akan menjadi kemunduran besar.

5. Nada

latihan pertama dengan cajon baru Anda harus fokus pada menemukan nada dasar cajon tersebut. Bass tone & slap adalah dua teknik dasar utama. Kemudian tips, dan teknik-lainnya menyusul, lakukan terus menerus sampai benar-benar dapat nada yang di inginkan, dan akan lebih mendekatkan anda dengan cajon anda secara sikologi.

6.Gunakan metronom

Berlatih dengan metronom akan sangat meningkatkan akurasi Anda dalam tempo & kecepatan. Membuat permainan anda stabil, dan tempo teratur .

7.Buat jadwal latihan

Anda akan maju jika Anda bekerja pada hal-hal yang sama setiap hari, jadi pastikan Anda mengulangi latihan yang sama setiap hari. Setelah Anda merasa Anda merasa nyaman pada teknik-teknik, pindah ke yang baru.

8. Mengembangkan kecepatan Anda

Mungkin menjenuhkan main dengan tempo lambat, dan anda ingin bermain sedikit lebih cepat, dan semakin cepat. Ini tidak semudah kelihatannya, kita harus menaikan tempo dan kecepatan secara bertahap dengan cara meluangkan waktu Anda untuk mengembangkan kecepatan Anda dengan cara yang terukur, Ini akan memastikan keberhasilan Anda menjadi cajon. Dan bias mengantarkan anda menjadi pemain tercepat yang pernah ada.

9. Temukan gaya baru

Drumer & perkusionis paling banyak disewa atau terkenal saat ini adalah mereka yang bisa bermain gaya yang berbeda. cajon ini ditemukan dalam tradisi Afro-Peru , jadi saya menyarankan untuk mencoba style style afro-peru, Flamenco, rumba, Bulerias, dan lain-lain. Gaya belajar yang berbeda sebagai perkusi adalah invalubal dan sepanjang jalan Anda akan mempelajari semua tentang budaya dan tradisi baru.

10. Dapatkan di luar sana

Salah satu cara yang paling penting untuk lebih musisi Anda untuk bermain dengan orang lain. Anda akan belajar lebih cepat ketika Anda dapat ide-ide feddback dari orang lain dan mendapatkan merasakan bermain dalam kelompok. Bermain musik dengan orang lain adalah cara yang bagus untuk mendapatkan sensasi dan menambah sosialisasi kita sebagai pemain music.

by irawan robi

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...